Kamis, 09 Juli 2009

Rekreasi rame-rame nan Hemat

Libur tlah tiba....libur tlah tiba....
Ya liburan panjang buat anak-anak sekolah telah tiba termasuk buat anak anda. Pastinya mereka ingin menggunakan waktu liburan ini dengan berekreasi sebagai ajang refreshing setelah sekian lama mereka disibukkan dengan berbagai pelajaran di sekolahnya. Saat-saat seperti ini juga bisa anda manfaatkan untuk berkumpul dan membangun kebersamaan bersama keluarga.

Anda pun bisa mengajak sanak saudara untuk berekreasi bersama...waduh, harus keluar biaya banyak dong! ah,nggak juga.


Rekreasi tidak harus ke tempat yang mahal. Jika di sekitar tempat tinggal ada lokasi rekreasi, anda suda bisa mengajak semua anggota keluarga berekreasi kesana. Yang penting misi utama dari rekreasi tersebut bisa tercapai yaitu mempererat kebersamaan.

Bagaimana agar rekreasi rame-rame bisa terlaksana tapi tidak menguras keuangan anda? beberapa hal ini bisa menjadi pertimbangan anda dan keluarga :

1. Pilih tempat rekreasi yang murah tapi meriah
Anda bisa pertimbangkan tempat wisata alam, yang umumnya bisa dinikmati dengan biaya yang terjangkau.
2. Bawa perbekalan makanan dan minuman dari rumah.
Di tempat wisata biasanya harga makanan dan minuman lebih mahal dibandingkan di tempat umum, padahal saat berekreasi biaya yang paling banyak keluar adalah biaya untuk makan dan minum apalagi kalau rame-rame.
3. Sewa kendaraan sendiri.
Jika rekreasi dengan anggota yang banyak alias rame-rame, akan lebih bijaksana kalau anda pertimbangkan untuk menyewa mobil. Dengan begitu anda hanya akan mengeluarkan biaya bahan bakar dan sewa mobil itu sendiri. Biaya transportasinya jadi lebih hemat kan.

Jadi rekreasi rame-rame tidak harus mahal dan boros kan, tidak peduli berapa orang yang berangkat rekreasi berama anda.

Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar